Dinas Kesehatan Kota Palembang
   DINAS KESEHATAN KOTA PALEMBANG MENGHIMBAU UNTUK MENGGUNAKAN MASKER BILA BERAKTIVITAS DI LUAR RUANGAN SEBAGAI BENTUK ANTISIPASI TERHADAP KABUT ASAP YANG MELANDA KOTA PALEMBANG  
Bahasa
Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia
ym
Telepon Penting
Kebakaran113, 312011
Ambulans118
Polisi110
SAR355111
RSMH354088
ym
Jajak Pendapat
Bagaimana pendapat anda tentang pelayanan Puskesmas di kota Palembang saat ini ?
Baik
Cukup
Kurang Baik
 
ym
Pengunjung
Tahun ini19611
Bulan ini1719
Hari ini45
Online1
169687
Sejak : 03/11/2009
ym

Kementerian Kesehatan

Pemerintah Kota Palembang

Republik Indonesia

Kementerian Komunikasi & Informatika RI

Kementerian Dalam Negeri RI

Bappenas Republik Indonesia

Visit Indonesia

Provinsi Sumatera Selatan

ym
Beranda > Pengaduan Masyarakat > Daftar Pengaduan Masyarakat & Tanggapan

 Awal  Sebelumnya  Selanjutnya  Akhir 
9.   erimban abdulkadir
saya pasien RSMH seharusnya pulang hari senin tanggal 1 kmarin..karena operasi saya besar diganti khusus oleh ka subag mob dana YUNI dirubah khusus.dr rizki jamsostek hanya mau bayar 50%...tolong di bantu...operasi saya GASTRONOMI...skrg masih di rsmh bag bedah c kamar no 2.....terima kasih banyak

Tanggapan
Terima Kasih atas kunjungan Bapak ke Website Dinas Kesehatan Kota Palembang, mohon maaf pengaduan Bapak tidak dapat kami tindak lanjuti karena RSMH merupakan Instansi Vertikal Kementerian Kesehatan RI, bukan termasuk kewenangan Dinas Kesehatan Kota Palembang.

03/05/2011 18:11:46
10.   Sri Suharminatin
Saya Peserta Jamsoskes dan mengapa saya tidak dilayani dalam pemeriksaan Darah dan Urine Di RS.Pemerintah (RS.Paru)yang ada saya disuruh ke Labor Daerah disana saya harus keluar biaya Rp350.000

Tanggapan
Terimakasih atas pengaduan yang Anda sampaikan. Syarat: 1. KTP/KK/Surat Keterangan Domisili 2. Surat Keterangan Lurah (Bebas dari Asuransi lain) pasien berobat di Puskesmas dengan membawa syarat-syarat tersebut di atas, maka pasien akan diperiksa dan diberi tindakan sesuai dengan indikasi. Jika hasil pemeriksaan dokter pasien memerlukan tindakan lebih lanjut maka pasien akan dirujuk ke pelayanan yang lebih tinggi (Rumah Sakit Tipe C). untuk pemeriksaan darah/urine akan dilakukan pemeriksaan/tindakan sesuai dengan indikasi dokter. Jika rumah sakit tersebut tidak memiliki laboratorium akan dirujuk ke Rumah Sakit yang memiliki laboratorium. Mengenai Rumah Sakit Paru, merupakan Rumah Sakit Tipe B atau milik Pemerintah Provinsi untuk lebih jelasnya silahkan bertanya ke Dinas Kesehatan Propinsi. Kontak Person : Heni, SKM Hp. 08127263859 Terimakasih

27/04/2011 11:46:24
11.   Winta
Mohon kami pengurus Kel. Siaga diberikan pelatihan/penjelasan mendasar tentang Kel. Siaga dan hubungannya dengan Poskeskel. Terimakasih atas kerjasamanya.

Tanggapan
Terima Kasih atas pengaduan Saudara di website ini, bersama ini kami informasikan bahwa pada tahun 2009 telah diadakan pelatihan untuk ketua forum pengurus kelurahan siaga oleh DHS-2 Provinsi Sumatera Selatan. Direncanakan tahun 2011 Proyek DHS-2 ADB Provinsi Sumatera Selatan akan mengadakan pertemuan kepada pelaksana program kelurahan siaga.

29/03/2011 01:13:09
12.   Winta
Bu dokter, apakah pengurus Kel. Siaga tidak boleh tahu tentang penggunaan obat di Poskeskel. Dana pembelian obat dan gaji bidan kan dari pengurus. Lalu gimana tentang laporan laba rugi sebagaimana diterangkan dalam buku pedoman pengembangan Model Desa Siaga? Kok Poskeskel kami rugi. Mohon penjelasan,dan mohon diadakan pelatihan atau apasaja namanya bagi para pengurus kel. Siaga. Trims. (Ketua Kel. Siaga Sukamulya)

Tanggapan
Terima kasih atas kunjungan Saudara ke Website Dinas Kesehatan Kota Palembang ini. Bersama ini kami informasikan bahwa Keputusan dalam pelaksanaan kegiatan program kelurahan siaga diambil melalui Musyawarah Masyarakat Desa yang dilaksanakan minimal 4 kali dalam setahun dan keputusan ini merupakan keputusan tertinggi (seperti tertuang dalam buku pedoman pelaksanaan MODS). Komponen pelaksana program kelurahan siaga (Bidan, Kader, Pengurus Forum Kelurahan Siaga, Co-FDS) harus melakukan koordinasi terus menerus dalam menjalankan program kelurahan siaga. Demikianlah tanggapan kami disampaikan untuk dimaklumi. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr. Hj. Gema Asiani, M.Kes

25/03/2011 02:09:21
13.   hendra kusuma
mohon agar pihak RSUD lahat lebih profesional dalam memberikan tindakan medis. saya merasa ada tindakan dlm penanganan pasien yg bernama m.yusuf yg sekarang dirujuk kermh sakit Dr. A.K. Gani Palembang, sehingga pasien sekarang keracunan obat.

Tanggapan
Terima Kasih atas kunjungan Bapak ke Website Dinas Kesehatan Kota Palembang. Mohon Maaf RSUD Lahat bukan termasuk dalam wilayah kerja Dinas Kesehatan Kota Palembang.

22/02/2011 01:09:42
14.   penikmat puskesmas
Saya kecewa sekali karena selama ini kritik dari saya tidak pernah ditanggapi dengan serius oleh dinas kesehatan kota Palembang. Kita sudah tahu kalo pelayanan di puskesmas kota Palembang benar2 di bawah standar dan tidak manusiawi. Maka dari itu saya sarankan setidaknya pilihlah perawat2 puskesmas yang cantik2 dan tidak judes sehingga setidaknya ada nilai plus dari berobat di puskesmas dan dapat membantu meningkatkan kepuasan layanan. terima kasih

Tanggapan
Terima kasih atas pengaduan Saudara melalui website Dinas Kesehatan Kota Palembang ini, Informasi dan masukan dari Saudara akan menjadi perhatian kami untuk membina Sumber Daya Manusia yang ada di Puskesmas, sehingga untuk masa yang akan datang menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat.

09/02/2011 21:15:58
15.   Yanu Prasetya
Saya minta tlg di jelaskan,apakah memang benar setiap berobat di puskesmas harus sesuai dng wilayah tempat tinggal (kita berobat bayar)?maksudnya apakah jika saya tinggal di jln. sukamaju tidak bisa berobat di puskesmas talang ratu? krn pd hari senin (10 jan 2010),pihak di bagian KIA puskesmas tlg ratu berbicara seperti itu dng cara yg kurang sopan.Dan anak saya waktu itu cm d periksa dng stetoskop saja tanpa di tanya terlebih dahulu apa keluhannya lsg saja di beri resep,lsg saja dia bilang kalo dia udah tahu sakitnya apa. karena waktu itu orang tsb sedang menjelaskan sesuatu pada mahasiswa,dan mungkin merasa terganggu. menurut saya itu tidak wajar krn pasien yg harusnya diutamakan bukan mahasiswa.dan trus terang akhirnya saya tidak berikan obat tersebut k anak saya krn takut ambil resiko. Jd tlg pelayanannya di perbaiki.Seorang abdi negara yg sudah disumpah utk melayani masyarakat harusnya memegang benar-benar apa yg jadi amanahnya. Mohon jawabannya dng segera. Terima kasih.

Tanggapan
Terima Kasih atas Pengaduan Bapak Yanu Prasetya melalui Pelayanan Pengaduan Masyarakat di website ini. Berikut Tanggapan atas Pengaduan Bp. Yanu Prasetya : 1. Pasien umum dan Jamsoskes dapat berobat ke semua puskesmas dalam wilayah Kota Palembang tanpa memandang tempat tinggal pasien. 2. Mengenai anak Bapak yang datang berobat tanggal 10 Januari 2011 ke Puskesmas Talang Ratu atas nama Aqila umur 18 bulan, setelah dikonfirmasi dan melihat medical record pasien di dapatkan bahwa anak Bapak telah dilayani sesuai standar operasional prosedur (SOP) tata laksana balita sakit dari Kementerian Kesehatan yang dikenal dengan nama Manajemen Terpadu Balita Sakit (MTBS). 3. Dari hasil pemeriksaan dan pengukuran tinggi badan dan berat badan didapatkan bahwa anak Bapak selain menderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut juga mengalami masalah gizi (Berat badan = 9,2 kg Tinggi badan 88 cm) kurus sekali dan anemia. 4. Untuk mempermudah kesinambungan dalam pemantauan dan intervensi kesehatan balita selanjutnya, Dinas Kesehatan Kota Palembang mengacu ke konsep dasar puskesmas dimana puskesmas merupakan suatu organisasi kesehatan fungsional yang bertanggung jawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan masyarakat di suatu wilayah kerja tertentu. Yang dimaksud dengan pembangunan kesehatan adalah penyelenggaraan upaya kesehatan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan yang optimal. Pembangunan kesehatan masyarakat yang dimaksud meliputi pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu serta pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan. Bentuk pelayanan kesehatan menyeluruh (Comprehensive Health Services) yang diberikan di Puskesmas meliputi aspek promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. 5. Melihat masalah gizi yang diderita anak Bapak (dapat mempengaruhi perkembangan anak selanjutnya) dan mengacu konsep dasar puskemas (lihat point 4) maka untuk mempermudah dalam hal pemantauan dan intervensi kesehatan anak selanjutnya karena harus mendapatkan perhatian yang serius maka petugas kesehatan di Puskesmas Talang Ratu menhanjurkan kepada Bapak, untuk membawa anak Bapak ke Puskesmas Sukarami. Sehubungan dengan hal tersebut di atas kami mengharapkan kesediaan Bapak untuk datang membawa anak Bapak ke Puskesmas Sukarami atau ke Posyandu disekitar tempat tinggal Bapak atau menerima kedatangan petugas kesehatan dari Puskesmas Sukarami yang akan melakukan konfirmasi ulang dan melaksanakan tatalaksana sesuai kondisi anak Bapak. Terima Kasih Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr. Hj. Emma Novita, M.Kes NIP. 19611103 198910 2001

11/01/2011 11:26:45
16.   Ratna Waskita
minta informasi kriteria penilaian Lomba UKS, apakah ruang UKS dadakan dan sifatnya temporer serta diadakan demi untuk mengikuti lomba dapat dikatakan memenuhi kriteria lomba. Andaikata diperbolehkan hal yang demikian tentu menyimpang dari hakikat tujuan diadakan lomba itu sendiri.

Tanggapan
Terima kasih atas kunjungan Anda ke Website Dinkes Kota Palembang. Ruang UKS sifatnya tidak boleh dadakan atau temporer, melainkan harus menetap dan memang sudah ada sebelumnya. Namun bila dari tidak ada menjadi ada ruang UKS demi untuk kepentingan siswa sekolah, maka itu adalah bukti kemajuan sekolah tersebut. Semoga bisa memperjelas.

02/06/2010 12:36:12

ym
Waktu Palembang
ym
Jadwal Sholat
Palembang
Imsak04:26 WIB
Subuh04:36 WIB
Syuruq05:51 WIB
Dzuhur11:56 WIB
Ashar15:04 WIB
Maghrib18:00 WIB
Isya19:07 WIB
2°59'LS, 104°47'BT
Ketinggian : 10 m
Arah kiblat : 65°27' (U-B)
ym
Kalender
SEPTEMBER 2014
S S R K J S M
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
             
ym

KTR

Kementerian Kesehatan   Kementerian Dalam Negeri RI   Republik Indonesia   Pemerintah Kota Palembang   Bappenas Republik Indonesia   Kementerian Komunikasi & Informatika RI  

© 2006 - 2009 Pemerintah Kota Palembang